Minggu, 22 April 2012

Diposting oleh sitha sitho histho di 19.57
Apa itu mimisan...???

Mimisan yaitu keluarnya darah dari hidung, biasanya karena demam atau perubahan suhu udara



Dan mengapa bisa terjadi mimisan ...???

Mimisan terjadi akibat adanya pembuluh darah didalam hidung yang pecah. Hal ini dikarenakan mekanisme pembekuan darah perlu waktu, maka untuk sementara waktu darah akan terus mengalir. Bila mekanisme pembekuan darah selesai, pendarahan akan segera berhenti.

Bila pendarahan berlangsung lama dan berlanjut, maka kemungkinan terjadinya gangguan mekanisme pembekuan darah. Hal ini dapat terjadi pada penyakit tertentu.

Pembuluh darah dalam hidung sangat dipengaruhi oleh temperatur disekitarnya termasuk temperatur tubuh. Oleh karena itu ada yang setiap demam selalu terjadi mimisan.
Selain panas, temperatur yang dingin sekali juga dapat menyebabkan pembuluh darah dihidung pecah. Sedangkan faktor lainnya, adalah mukosa (selaput lendir hidung) yang tipis juga berpengaruh terjadinya mimisan.

Untuk menghindarinyanya....usahakan untuk tidak mengalami perubahan temperatur yang mendadak..seperti dari kamar ber ac ke tempat yang panas lalu masuk lagi ke kamar ber ac....atau sebaliknya. Karena hal ini akan merangsang untuk terjadinya mimisan.



adapted by: http://ch4p4t1.multiply.com/journal/item/57?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem

0 komentar:

Posting Komentar

 

sitha histho Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea